Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Tips Liburan Asik dan Hemat ke Negeri Singa

Tips Liburan Asik dan Hemat ke Negeri Singa
Source : media-cdn.tripadvisor.com
Berlibur ke luar negeri tentu menjadi salah satu impian setiap orang. Mencoba mengisi waktu liburan dengan mengenal dan melihat keindahan negeri tetangga atau negara-negara maju, pasti memiliki pengalaman tersendiri dan juga unik. Jika anda belum pernah bepergian ke luar negeri, dan ingin berlibur ke luar negeri ada baiknya menyusun beberapa rencana dan juga biaya. Dan Singapore menjadi negara yang cocok untuk perjalanan pertama untuk berlibur ke luar negeri. Bukan tanpa alasan Singapura menjadi tempat yang cocok. Selain budaya yang hampir mirip dengan Indonesia, akses untuk ke negeri singa ini juga cukup mudah. Dan berikut beberapa tips hemat dan asik kala berlibur ke negeri Merlion ini.

1. Pilih tiket pesawat Promo


Tips Liburan Asik dan Hemat ke Negeri Singa
Source : http://t1.gstatic.com
 Sebelum memutuskan untuk pergi ke Singapura, sebaiknya periksa dulu harga tiket pesawat yang murah meriah. Biasanya maskapa seperti Air Asia dan juga Tiger Airways mempunyai beberapa paket promo. Dan pesannya jauh-jauh hari sebelum berangkat. Misal anda ingin berangkat bulan Juli, Sebaiknya bulan Januari anda sudah memesan tiket tersebut. Dapat dipastikan anda akan mengeluarkan biaya sekitar 700 hingga 800 ribu untuk tiket PP (Pulang – Pergi).

2. Rencanakan tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi


Setelah mendapatkan tiket pesawat, langkah selanjutnya tentu saja merencanakan beberapa tempat hiburan yang gratis alias tidak mengeluarkan biaya sedikitpun. Banyak tempat-tempat wisata yang bisa anda kunjungi secara gratis. Seperti Esplanade, Patung Merlion, Marina Bay, Bugis Street, Orchard Road, Singapore National Park, Little India, hingga China Town yang bisa anda akses secara gratis. Anda hanya perlu membayar biaya transportasi yang cukup murah dan gampang. Dan tentu biaya yang anda bawa bisa dialokasikan untuk menikmati beragam kuliner khas Singapura atau belanja oleh-oleh.

Jika anda ingin mengunjungi Universal Studio atau Sentosa, tentunya rencanakan juga biaya-biaya lainnya. Pasalnya untuk memasuki Universal Studio, anda minimal harus mengeluarkan budget sekitar SGD 200 untuk sekali masuk. Jika anda memiliki duit lebih, tentu bukan masalah. Namun jika anda membawa budget pas-pasan, tentu yang harus dikorbankan adalah menu makan sehari-hari. Anda harus rela menikmati mie instan dalam gelas seperti Pop mie, Mie Gelas jadi teman sehari-hari. Apalagi jika anda menginap di hotel, air panas sudah tersedia secara gratis. Anda tinggal bermodalkan mie instan saja. Dan tentunya anda juga harus rela tidak menikmati aneka kuliner khas Singapura yang beraneka macam.

3. Pilih Hotel yang murah dan aman

Setelah sampai di Singapura, tentu anda harus memilih hotel tempat anda menginap. Di negeri Singa ini terdapat berbagai macam hotel mulai dari bintang 3 hingga bintang 5 dan juga hotel-hotel untuk para backpacker. Dan disarankan untuk menginap di hotel backpackers yang memang sangat murah dan disediakan untuk para pelancong hemat seperti yang anda cari. Banyak pilihan hotel yang bisa anda temukan. Pastinya cari hotel untuk backpackers yang menyediakan fasilitas free breakfast. Jika anda berlibur bersama teman-teman anda sekitar 4 hingga 5 orang, pilih Private Room. Harga memang lebih mahal, namun akan lebih murah jika dibagi jumlah orang yang menghuni private room ini. Pasalnya Private Room atau biasa disebut Single Room ini biaya dihitung perkamar, sementara jika anda memilih Dorm Room, biaya dihitung per orang dalam 1 kamar dan keasyikannya lagi memilih Private Room atau Single Room ini, ada fasilitas makan siang di beberapa hostel di pusat kota Singapura.

4. Pilih tempat belanja murah dan hemat


Tips Liburan Asik dan Hemat ke Negeri Singa
source : shopacoholic.com
Pasti jika anda ke Singapura, salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah belanja oleh-oleh atau suvenir. Jika budget anda cukup mepet atau sedikit, tentunya pilih tempat belanja yang murah meriah dan komplit. Dan kawasan Bugis Street bisa menjadi salah satu pilihan anda. Di pusat perbelanjaan ini terdapat berbagai macam suvenir yang murah-murah dan juga komplit. Dengan hanya mengeluarkan SGD 12 saja, anda bisa mendapatkan 18 buah gantungan kunci yang bisa anda berikan ke teman-teman atau saudara-saudara anda. Tentunya jika anda merencanakan lebih detail dan terperinci liburan anda di Singapura ini, bisa dipastikan anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan dalam hidup.

Nah itulah seberapa tips wisata yang bisa saya sampaikan untuk anda pecinta jalan-jalan, semoga artikel sederhana ini dapat menjadi referensi para pembaca POGUMAN yang budiman.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>