Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Yuk Intip Robot Nyamuk Buatan Amerika

Poguman

Perkembangan robot Indonesia

Pernah menyaksikan robot transformers di televisi? Atau pernah melihat pameran teknologi robot yang sering diadakan? Anda pastinya dibuat terkagum-kagum dengan aneka macam robot yang dipamerkan. Tak hanya memukau dengan kemampuannya, tetapi robot-robot ini pun memberikan Anda inspirasi baru untuk berkarya. Bukan hanya sang robot yang perlu diacungi jempol, para pencipta di balik layarnya pun layak mendapat apresiasi yang sepadan.

poguman.blogspot.com Yuk intip robot nyamuk buatan amerika


Apalagi di Indonesia termasuk minim tentang pelajaran mengenai robot. Tetapi para mahasiswa ataupun pelajar tersebut mampu membuat robot canggih. Bahkan beberapa di antara robot-robot tersebut telah menyabet berbagai gelar internasional saat mengikuti perlombaan. Hanya dengan memanfaatkan waktu selama 2 minggu saja, Indonesia mampu mengharumkan namanya di kancah Internasional. Bayangkan betapa berharganya bila pembuatan robot semacam ini ditekuni lebih serius?
Inilah yang menjadi alasan mengapa Jully Tjindrawan menyarankan agar kurikulum teknologi robot mulai diperkenalkan. Hal ini untuk menarik minat para penerus bangsa agar mau lebih berkembang. Tak berhenti disini tentunya, mereka pun mampu membuktikan bahwa kreativitas kita tak kalah dari negara lainnya. Mengingat beberapa universitas ternama seperti ITB, ITTelkom, UGM, UNY bahkan ITS sekalipun sering memenangkan festival di luar negeri.

Sudah seharusnya memang menteri pendidikan mulai memikirkan kesempatan emas ini. Terlalu banyak bibit unggul yang belum terasah kemampuannya. Akan sangat disayangkan bila mereka tidak mampu mengembangkan ide serta kreativitasnya. Bisa saja di kemudian hari, Indonesia menjadi produsen robot layaknya Jepang. Tak menutup kemungkinan pula kita menjadi salah satu negara modern yang menggunakan jasa robot untuk pekerjaan harian.

Robot nyamuk tercanggih

poguman.blogspot.com Yuk intip robot nyamuk buatan amerika

Perkembangan teknologi robot memang tak hanya pesat di Indonesia saja. Negara tetangga seperti Amerika pun ternyata memiliki ide yang cukup brillian. Belakangan ini, Amerika mulai memperkenalkan robot nyamuk yang sangat canggih. Robot ini memiliki kemampuan merekam segala aktivitas yang tengah berlangsung di sekitar tempat ia terbang.

Hal ini dikarenakan robot nyamuk tersebut dilengkapi oleh kamera serta mikrofon berukuran kecil. Tak sampai disini saja, kemampuan nyamuk ini pun hampir mirip dengan nyamuk aslinya. Jika nyamuk menghisap darah untuk memenuhi kebutuhannya, maka robot ini mampu menghisap darah sebagai bahan deteksi DNA. Rasa sakit yang ditimbulkan akibat gigitannya pun setara dengan nyamuk biasa. Hanya saja tidak ada efek bengkak, memerah ataupun gatal pasca gigitan tersebut terjadi.


Sayangnya, robot nyamuk ini pun mampu menginjeksi racun ataupun zat berbahaya lainnya ke dalam tubuh. Oleh karena itu, mungkin ada baiknya Anda berhati-hati jika melihat robot nyamuk satu ini. Mana tahu saja robot tersebut mengandung racun yang siap menginjeksi tubuh Anda. Walaupun begitu, memang perlu diacungi jempol kemajuan teknologi robot yang semakin pesat dari hari ke hari. Dengan ukuran yang semakin kecil, kemampuannya tetap tak tertandingi.

Apakah artikel ini bermanfaat ? Masukan komentar, like atau bagikan !

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>