Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Taiwan Akan Segera Mendapatkan Televisi Berbasis OS Firefox

Perkembangan teknologi terbaru memang tidak ada habisnya, kali ini Taiwan akan segera mendapatkan televisi berbasis OS Firefox. Televisi dengan teknologi ini merupakan satu-satunya yang baru diluncurkan di dunia dan akan tersedia di Taiwan bulan depan menurut perusahaan Mozilla yang telah mengembangkan OS tersebut. Tentu saja hal ini menyedot perhatian khalayak ramai khususnya mereka yang sudah lama mengikuti trend perkembangan OS atau operating system tersebut. Apakah hal ini berarti menjadi awal teknologi televisi berbasi sistem operasi Firefox? Pertanyaannya, akankah Negara-negara lain juga akan segera mendapatkan televisi berbasis sistem operasi tersebut?

Perusahaan Panasonic Meluncurkan Enam Model Televisi dengan Teknologi OS Firefox

Rupa-rupanya teknologi terbaru televisi dengan sistem operasi Firefox ini merupakan bagian dari produk Panasonic, yaitu Viera smart TV dan hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan dari Mozilla. Salah satu perusahaan terbesar Jepang itu akan meluncurkan enam model televisi berbeda berbasis OS Firefox: CX680, CX700, CX750, CX800, CR730, dan CR850. Sebelum keenam model tersebut akan dipasarkan ke Taiwan, di Jepang produk televisi ini akan terlebih dahulu merambah negeri asalnya tepat minggu ini di bulan Mei. Dan kemudian dilanjutkan ke pasaran Asia lainnya termasuk Taiwan di bulan Juni nanti.
poguman.blogspot.com Taiwan Akan Segera Mendapatkan Televisi Berbasis OS Firefox
Source : liliputing.com
Di Eropa sendiri, televisi dengan teknologi sistem operasi Firefox sudah dijual di pasaran sejak awal bulan Mei. Mengenai harga, untuk model TV berukuran 50 inci CX700 dipatok 999 Pound Sterling atau setara dengan 1.570 Dollar Amerika sedangkan untuk televisi berukuran 40 inci CX680 dihargai lebih rendah, yaitu mulai dari 657 Pounds Sterling.

Perwakilan dari Mozilla berkata bahwa televisi dengan OS Firefox ini menggunakan teknologi HTML 5 yang telah dioptimasi. Teknologi modern ini akan mendukung performa aplikasi Web yang lebih kuat sehingga pengguna akan lebih mudah untuk mengkostumisasi saat ingin mengakses berbagai saluran televisi, website, ataupun fitur-fitur lainnya. Hal ini pastinya akan membuat pengguna puas dalam memakai TV tersebut.

Mozilla juga senang telah bekerjasama dengan perusahaan Jepang tersebut dalam membuat produk televisi berbasis teknologi sistem operasi Firefox yang pertama. Dengan menggunakan perangkat yang dilengkapi dengan Firefox dan OS Firefox, maka pengguna dapat menikmati pengalaman Web yang menarik termasuk konten-konten favorit mereka seperti video, foto, aplikasi, dan website) tanpa harus terperangkap dalam satu brand atau satu alat.

Sistem operasi ini berdasarkan Linux yang menggunakan open Kernel yang biasanya digunakan untuk ponsel pintar dan tablet dimana sekarang sudah mulai diterapkan di smart TV. Untuk Indonesia sendiri, belum pasti kapankan produk televisi dengan teknologi canggih terbaru ini akan hadir. Kita hanya bisa menunggu sampai ada pengumuman resmi dari vendornya.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>