Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Upaya Peningkatan SDM Aparatur Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Poguman

Peningkatan SDM Aparatur

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sedang berbenah, setelah mendapatkan hasil survey dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara dengan peringkat terakhir dalam IPM (Index Pembangunan Manusia) di antara enam belas Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara dan salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya IPM di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan adalah kurangnya tenaga pendidik yang berkualitas.

Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, damai dan bermartabat di suatu daerah, tidaklah terlepas dari peran Aparatur daerah dalam mengelola tata laksana pemerintahan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peningkatan SDM Aparatur merupakan kunci dari terwujudnya tata pemerintahan yang profesional dan bersih dalam sistem pemerintahan, sehingga peningkatan IPM dapat terwujud.

Salah satu cara yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam mewujudkan SDM Aparatur yang profesional yaitu dengan memberikan Tugas Belajar dan Ijin Belajar kepada Pegawai Negeri Sipil. Dengan di berikanya tugas belajar atau ijin belajar kepada Pegawai Negeri Sipil, di harapkan sekembalinya mereka dari program tersebut, mereka dapat menerapkan ilmu - ilmu yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan daerah.

Banyak Pegawai Negeri Sipil yang tertarik mengikuti program dari Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam hal ini Tugas Belajar. Menurut Kepala Bidang Diklat, PNS di Kabupaten Bolang Mongondow Selatan banyak yang tertarik untuk mengikuti seleksi tugas belajar namun tidak semua dapat di akomodir dan di berikan Tugas Belajar, ini di karenakan persyaratan untuk di berikan Tugas Belajar cukup rumit, karena PNS yang akan diberikan tugas belajar adalah PNS berprestasi atau jurusan yang di butuhkan organisasi.

Dengan di berikannya tugas belajar atau ijin belajar, di harapkan tingkat profesionalitas PNS dapat meningkat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, bukan hanya sekedar menggunakan kesempatan untuk naik pangkat agar lebih cepat mendapatkan jabatan.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>