Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

TRASH, Robot Tong Sampah Yang Mampu Menangkap Sampah

Masih mengenai robot, topik artikel kali ini lebih ke hal yang produktif dan mungkin dapat di manfaatkan untuk kehidupan kita sehari-hari, mengingat perilaku orang indonesia yang cenderung tidak disiplin dalam membuang sampah di lingkungan sekitarnya, menurut saya sangat cocok jika di aplikasikan sebuah robot seperti ini. Robot yang menangkap sampah saat di lempar oleh orang - orang malas dan tidak disiplin.


Robot tong sampah

Kreatifias biasanya muncul ketika rasa malas datang, dan jika di eksplorasi lebih dalam maka hasilnya adalah seperti ini, robot tempat sampah yang mampu menangkap sampah yang di lempar oleh oleh orang - orang malas :-).
TRASH, Robot Tong Sampah Yang Mampu Menangkap Sampah

Anda masih ingat dengan sebuah film yang berjudul WALL-E, di mana bumi di tinggalkan oleh penghuninya dan mencari tempat kehidupan baru di luar bumi. Bumi menjadi tumpukan sampah tak berpenghuni, dan hanya sebuah robot daur ulang yang ada di sana untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut. Mari berkaca dari film tersebut, karena jika rasa malas manusia dalam membuang sampah masih belum di minimalisir atau di rubah maka sepertinya film tersebut merupakan gambaran nyata dari kehidupan anak cucu kita di masa depan.

Di bawah ini ada sebuah gambaran dalam video, dan dalam video robot tempat sampah yang di tampilkan di bawah, mengisahkan seorang yang sedang mengetik dengan mesin ketik, tetapi setiap kali di mengetik ada saja kesalahan yang di lakukanya. Akhirnya di menggulung dan meremas kertas yang salah tadi dan melemparnya ke belakang, tapi di belakangnya sebuah tempat sampah dengan cepat menangkap kertas yang di lemparkan oleh orang itu, itulah robot trash atau robot tempat sampah. Dalam video juga di tampilakan bagaimana cara membuat robot tempat sampah sehingga kita bisa mengambil pelajaran dan bisa mengembangakan di sekolah - sekolah atau di kampus - kampus.


Memang di negara kita sudah pernah di buat robot serupa oleh anak - anak dari SD Muhammadiyah 4 pucang dan sudah berhasil meraih penghargaan dari dunia internasional, tetapi apa salahnya jika pemerintah melirik ide kreatif ini untuk di terapkan di kantor - kantor instansi pemerintah dengan sedikit modifikasi, misalnya dengan menambahkan penghancur/pemotong kertas di badan robot, sehingga kertas yang tadinya sudah tidak terpakai tersebut menjadi kertas daur ulang yang pastinya masih banyak gunanya.

Semoga siapapun yang sudah membaca artikel ini dapat tergugah hatinya dan bisa menciptakan ide - ide kreatif lainya walaupun dalam bidang lain. Terima kasih :)

Apakah artikel ini bermanfaat ? Masukan komentar, like atau share

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>