Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Kakao Milik Indonesia, Cokelat Milik Eropa !

Kakao dalam bahasa indonesia merupakan tumbuhan yang berasal dari amerika, oleh bangsa indian kakao diolah menjadi bubuk dan di campurkan dalam minuman. Tanaman kakao mulai banyak di tanam di indonesia sekitar tahun 1988 dan dari olahan biji kakao di hasilkan produk yang namanya cokelat atau chocolate.

Kakao milik indonesia, coklat milik eropa
Source : chocablog.com
Cokelat juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh diantaranya untuk mencegah stroke. Menurut para peneliti, di dalam cokelat terdapat kandungan kimia yang di sebut flavonoids yang di perkirakan dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah dan masih banyak lagi manfaat lain yang di dapat dari cokelat.

Negara kita Indonesia saat ini adalah negara penghasil kakao terbesar ketiga di dunia setelah Negara Pantai Gading dan Ghana, kemudian di susul oleh nigeria dan brazil di urutan keempat dan ke lima, lantas negara belgia, jerman dan prancis berada di urutan berapa ? jawabanya noncent.

Negara yang katanya penghasil cokelat nomor satu di dunia dengan hasil olahan cokelatnya yang sangat lezat dan dapat anda temui hampir di semua super market dalam dan luar negeri ternyata tidak memiliki pohon kakao di negaranya, mereka mengimpor coklat dari negara - negara penghasil biji kakao seperti indonesia dan mengolahnya menjadi bahan olahan coklat lezat yang biasanya kita beli saat merayakan hari valentine atau saat berduaan dengan pasangan.

Nah, anak - anak jaman sekarang mengenal cokelat di hasilkan dari negara - negara uni eropa seperti belgia, jerman dan prancis, mereka tidak tahu kalau ternyata negara kita adalah penghasil bubuk cokelat yang merupakan bahan utama pembuatan produk olahan cokelat negara - negara tersebut. Cokelat Indonesia sangat mereka butuhkan, karena jika tidak ada campuran coklat indonesia, butter coklat yang mereka hasilkan tidak akan mengeras, dan itu merupakan nilai tambah bagi coklat indonesia.

Di perkirakan kebutuhan cokelat dunia akan lebih meningkat di tahun - tahun berikutnya, karena tren makan cokelat sudah menjadi tradisi apalagi di indonesia, mulai dari anak SD sampai anak kuliahan menjadikan cokelat sangat spesial untuk di nikmati, ketika ada coklat suasana yang tadinya membosankan langsung mencair dan di penuhi canda tawa. So...! sudahkan anda menikmati cokelat hari ini ?

Apakah artikel ini bermanfaat ? silahkan masukan komentar, like atau share

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>