Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Honda U3-X, Kendaraan Canggih Terbaru dengan Sistem Omni Directional Pertama di Dunia

Honda U3-X, kendaraan canggih terbaru poguman.blogspot.com
Source : world.honda.com/U3-X/
Satu lagi produk inovatif terbaru dari negara Matahari Terbit, kendaraan yang memungkinkan pengendara berjalan tanpa setir atau remote kontrol sekalipun, hanya dengan menggeser tubuh ke arah depan, belakang atau arah yang di inginkan untuk berjalan maka Honda U3-X akan mengantarkan anda ke tujuan.

Bagaimana pengembangan Honda U3-X di mulai ? Shinichiro Kobashi (Fundamental Technology Research Center) ia adalah orang yang pertama kali membayangkan dan merencanakan kendaraan ini. Berawal dari menggambar atau hasil brainstorming dari kendaraan masa depan, dia bertanya - tanya dalam hati "apakah mungkin membuat kendaraan yang mampu bergerak ke segala arah layaknya sapu terbang atau tongkat sihir ?" saya pikir akan membuat proyek yang menarik...!, katanya sambil tertawa. Baca juga TRASH, Robot tong sampah yang mampu menangkap sampah.

Honda U3-X, kendaraan canggih terbaru poguman.blogspot.com
Jika Segway menggunakan dua roda untuk berjalan, maka Honda U3-X hanya mengandalkan sistem penggerak yang di namakan omni directional dan merupakan kendaraan canggih terbaru dengan sistem Omni Directional pertama di dunia. Dengan menggunakan roda kecil yang di bangun di atas prinsip keseimbangan maka Honda U3-X dapat berjalan dengan perintah dari tubuh kita.
Sebenarnya Honda U3-X dan Segway punya kesamaan. Dari segi design keduanya sama - sama menggunakan prinsip keseimbangan dalam menjalankan kendaraan. Tetapi yang paling terlihat menarik adalah kendaraan Honda U3-X, karena pengendara hanya duduk di atas kendaraan tanpa penyangga atau berpegangan, dan tetap stabil !.
Honda U3-X, kendaraan canggih terbaru poguman.blogspot.com
Teknologi keseimbangan pada kendaraan ini sama dengan yang di pakai pada robot ASIMO dari Honda yang terkenal itu. Di katakan kendaraan canggih terbaru dengan sistem Omni Directional pertama di dunia karena ini adalah sistem roda yang memungkinkan kendaraan bergerak ke segala arah, roda berdiameter kecil di gabungkan dengan 1 roda berdiameter besar. Dengan manjalankan roda berdiameter besar, kendaraan akan bergerak maju dan mundur dan dengan menjalankan roda berdiameter kecil kendaraan akan bergerak ke kiri dan kanan, selanjutnya kita lihat video kendaraan canggih terbaru dari Honda U3-X di bawah ini.
Bagaimana, apakah anda tertarik dengan kendaraan ini ? Kita tunggu saja kehadiranya di indonesia, siapa tau anda adalah salah satu pemiliknya.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>