Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Konsisten Dengan Original Post Di Blog Anda

Konsisten Dengan Original Post Di Blog Anda poguman.blogspot.com

Ketika kita mencari informasi di search engine seperti google, bing, yahoo dan lain - lain, banyak situs atau blog yang isinya sama. Itu di sebabkan karena para pemilik blog tersebut hanya mengejar posting, mereka tidak perduli dengan kualitas blog yang akan mereka bangun.

Saya definisikan sebuah blog yaitu merupakan gambaran pribadi dari si pemilik blog itu sendiri, jika blog itu bagus, rapih dan isi artikel yang ada di dalamya berkualitas maka kemungkinan pemilik blog tersebut adalah orang yang punya karekter dan sebaliknya.


Tidak semua blog yang ada di dunia maya adalah 100 % tulisan dan buah fikir dari si pemilik blog, dari hasil pengamatan saya ketika menggunakan search engine kebanyakan artikel berasal dari situs - situ berita terkenal dari luar negeri atau dalam negeri yang baru di posting dan di translate dalam bahasa indonesia sehingga seakan - akan isi artikel yang ada di blog tersebut adalah yang pertama dan terupdate.

Memang ada kendala yang biasanya menjadi tantangan para blogger dalam menulis artikel, ada yang susah mencari inspirasi di karenakan rutinitas pekerjaan, tetapi ada yang memang terjun sebagai penulis di blog dan menjadikan blog sebagai mata pencaharian satu - satunya.


Bagi orang yang sudah menjadi karyawan kantoran atau yang sudah bekerja memang susah untuk duduk dan meluangkan waktu menulisnya di depan komputer, mereka membutuhkan waktu yang pas dengan mood sehingga di saat ingin menulis di blog mereka mendapatkan banyak inspirasi.


Untuk konsisten dengan tulisan dan topik yang original  memang susah gampang, jika kita hanya mengejar posting itu akan sulit tapi jika tulisan di blog adalah ilmu dan pengalaman pribadi menurut saya itu bukan masalah, intinya kita konsisten dengan original post di blog anda.


Menulis berhubungan dengan otak dan jika kita rajin menulis maka otak kita akan terasah, semakin banyak kita menulis semakin bagus juga artikel kita dan jika kita ingin pandai berbicara di depan umum atau berpidato maka cobalah menulis.


Semoga artikel ini dapat menjadi pencerahan kepada anda untuk belajar tidak copas artikel orang lain tanpa mencantumkan asal artikel dan menulis berdasarkan  buah pikir sendiri, apalagi anda yang masih seorang pelajar, menulis original post dapat membentuk karakter yang baik dalam diri anda dan imbasnya pasti pada masa depan anda juga.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>