Menyebarkan Informasi Dan Mengedukasi Tanpa Harus Menjadi Praktisi Atau Selebriti

Tips Cari Uang Tambahan

Poguman

Tips cari uang tambahan
Harga kebutuhan pokok semakin naik, tapi gaji kok gak naik-naik ya. Pasti di antara kalian banyak yang berfikiran seperti itu. Daripada mengeluh seperti itu lebih baik berfikir positif, gimana caranya kita bisa dapat uang tambahan. Ya, tentunya kita harus bekerja lebih keras dan jangan lupa untuk menyisihkan uang kita itu untuk investasi dan menabung. Nah, kali ini penulis ingin memberikan sedikit tips, pekerjaan apa saja yang bisa menghasilkan uang tambahan.

1. Penulis Lepas, Admin Online, Admin Twitter,dll.
Buat kalian yang hobi banget nulis, twiteran melulu atau bisa akses online di kantor, pekerjaan ini bisa jadi pekerjaan sambilan buat nambah uang nih. Dari pekerjaan ini, kalian bisa mendapatkan tambahan uang sekitar Rp 300.000 – Rp 1000.000,- loh. Coba aja, siapa tahu dari karya-karya tulisan yang dibuat bisa dijadikan sebuah buku.

2. Ojek Pribadi / Omprengan
Nah, yang ini cocok buat mereka yang punya kendaraan, paling tidak bisa mengurangi biaya bensin dan tol. Misalnya saja, mobil dengan kapasitas 10 orang, tiap orang bayar Rp 7000 rupiah, pergi dan pulang saja dalam sehari bisa dapat Rp 140.000. Dalam sebulan ada sekitar 20 hari kerja, kurang lebih sebulan dapat tambahan Rp 2.800.000, dipotong uang bensin dan tol bersihnya bisa dapat tambahan sekitar Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000,-. Buat yang punya kendaraan motor juga bisa loh, terutama untuk mereka yang maish single. Untuk yang punya motor, tentunya penumpang hanya bisa satu orang saja. Anggap saja ongkos perjalanan pulang-pergi sebesar Rp 20.000, dalam sebulan dengan 20 hari kerja bisa dapat tambahan uang sekitar Rp 400.000,-. Dipotong uang bensin yang bisa didapat sekitar Rp 250.000 – Rp 300.000.-. Selain itu, kita jga bisa nambah kenalan atau bisa cari pacar juga nih.

3. Part Time atau Freelance Sabtu – Minggu
Hari sabtu dan minggu juga bisa dijadikan hari produktif untuk mencari uang. Biasanya dalam sehari bisa mendapatkan tambahan sekitar Rp 50.000 – Rp 100.000. Dalam sebulan bisa mendapatkan tambahan sekitar Rp 800.000. Biasanya pekerjaan yang bisa dilakukan tiap sabtu dan minggu adalah menjadi SPG/ SPB disuatu event, karyawan freelance, kurir, dsb.

4. Reseller atau Online Shop
Untuk dapat uang tambahan kita juga bisa belajar bisnis kecil-kecilan nih, mulai dari jadi reseller dan atau memasarkan produk melalui toko online, ini juga sudah termasuk usaha rumahan. Pemasarannya bisa face to face, menawarkan langsung ke teman, saudara atau keluarga atau secara online. Manfaatkan juga handphone, twitter dan facebook kamu sebagai sarana promosi.

5. Ikutan Kuis
Yang terakhir untuk mendapatkan uang tambahan adalah dengan mengikuti kuis berhadiah. Coba hunting di radio, koran, majalah, tv bahkan internet. Ada banyak kuis berhadiah yang mungkin bisa kalian ikuti. Untuk yang ini tidak bisa berharap terlalu banyak, karena kalian harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang yang mengikuti kuis tersebut.

Di atas adalah salah lima dari beberapa kegiatan yang bisa menghasilkan uang tambahan. Bila kita berfikir positif dan tidak mudah putus asa, ada kemungkinan kita akan selalu memperoleh ide-ide yang luar biasa yang bisa dijadikan uang. Jadi tidak perlu mengeluh lagi dengan gaji yang tidak naik-naik atau kebutuhan yang semakin mahal. Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian uang untuk diinvestasikan dan ditabung, sehingga kita masih punya dana atau biaya bila mengalami kondisi yang darurat.

1 comments:

  1. Halo. Dapat dari socmed saya mampir ke blog ini, ternyata isi-isinya sangat informatif dan banyak konten yng
    sangatlah bermanfaat. Numpang izin ikut bookmark dan sharing blog ini ke socmed saya ya sekalian biiar blog anda
    tambah banyak pembacanya. Mudah mudahan selalu di tambah tulisan baru terus ya blognya.Salam Hangat

    BalasHapus

 

Blog Direktori

top blogs
blog directory
blog search directory

Resources

Teknologi

<>